WILUJENG SUMPING

"Orang PINTAR biasanya banyak ide, bahkan mungkin terlalu banyak ide, sehingga tidak satupun yang menjadi kenyataan. Sedangkan orang BODOH mungkin hanya punya satu ide dan satu itulah yang menjadi pilihan usahanya"
-Bob Sadino-
Diberdayakan oleh Blogger.

MENYELEKSI GAMBAR DENGAN PHOTOSHOP CS6 (oleh: 1001176)

Diposting oleh Unknown Minggu, 03 November 2013

Salam...teman-teman Photoshop. Langsung aja yah, bagi teman-taman kurang bisa dalam menyeleksi gambar dengan Photoshop Cs6 , saya akan share dan  membantu teman-teman menghadapi masalah tersebut dengan tutorial yang sederhana.  Berbagai teknik yang bisa digunakan dalam menyeleksi gambar dengan abode Photoshop ini, namun kali ini saya akan memberikan satu teknik saja . yuk ah Cekidot....

1. Persiapkan bahan pertama GAMBAR”
saya pilih “Megan Fox” karena saya fans beratnya. XD

2. Masukin gambar tsb ke Photoshop tuh “tidak usah saya jelaskan lagi, pasti sudah bisa” . Hasilnya bisa dilihat sendiri.


3. Selanjutnya pilih tools “Polygonal lasso tool, pen tool, magic wand tool”


4. Kemudian seleksi bagian pinggir gambar yang dianggap memiliki warna yang senada. Lihat gambar di bawah:


4. Pilih “add vector mask” yang berada di pojok kanan bawah layar.


Lihat perbedaan yang sudah di “add a mask”




5. Kemudia pilih “Mask edge” 


6. Setelah itu akan muncul kolom pilihan seperti dibawah dan pilih “Reveal layer (R)”


7. Tahap selanjutnya adalah “Brush = yang dikasih warna merah” pinggir-pinggir gambar seperti helai rambut dll kemudian bisa juga centang “Smart Radius”. Pada tutorial ini saya tidak centang karena sesuaikan saja dengan kebutuhan. Setelah selesai klik OK.
  

8. Hasilnya seperti dibawah:


9. Tahap akhir adalah memberi Background sesuai keinginan teman-teman.


10. Untuk lebih mempercantik gambar, gunakan tools “Brush” pada tiap-tiap sisinya agar terlihat rapih.

Bagaimana teman-teman tutorial sederhannya? Mudahkan? Sekian tutorial sederhana yang saya buat tentang menyeleksi gambar dengan Photoshop CS 6. 

0 komentar

Posting Komentar

Translate

KECAP LEGENDARIS MAJALENGKA

PASANG IKLAN ANDA DISINI

NGOBROL DISINI